Nelson Mandela meninggal dunia

JOHANNESBURG: Tokoh anti-apharteid Afrika Selatan menghembuskan nafas terakhirnya.

Mandela yang pernah berada di dalam penjara selama 27 tahun karena perjuangannya terhadap kaum kulit hitam itu meninggal dalam usia 95 tahun.

Pengumuman meninggalnya negarawan yang dihormati itu disampaikan langsung oleh Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma.

"Dia sekarang telah beristirahat, dia sekarang damai," kata Zuma seperti dilansir AFP, Jumat (6/12/2013).

Presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan, Nelson Mandela masih terus berjuang mesti dalam kondisi kritis. Putri Mandela menyebut ayahnya masih memiliki semangat berjuang, meski secara kasat mata terlihat tak berdaya di ranjang.

Mandela yang kini berusia 95 tahun terus menjalani perawatan medis di kediamannya di Johannesburg. Sebelum dirawat di rumah, Mandela menghabiskan waktu selama 3 bulan dirawat intensif di rumah sakit, akibat infeksi paru-paru yang dideritanya.

"Setiap momen, setiap menit dengan Tata selalu membuat saya kagum dan ada beberapa saat ketika saya harus mencubit diri saya sendiri bahwa saya anak dari seorang pria yang kuat, seorang pejuang," ucap putri sulung Mandela, Makaziwe Mandela, dalam peluncuran buku kisah hidup dan perjuangan Mandela, berjudul Nelson Mandela Opus.

Comments

Popular posts from this blog

RUPANYA RAMAI YANG SALAH MANDI WAJIB, INI CARA MANDI WAJIB YANG BETUL

Gadis Melayu 15 Tahun Rela Jadi Hamba Seks Teman Lelaki Kerana Takut Video Sekss Tersebar...Berhati Hatilah Yang DiLuar Sana