Benarkah Putera Raja Salman Sebabkan Tragedi Mina?

Tragedi Mina yang terjadi pada Kamis (24/9/2015) diduga disebabkan oleh rombongan putera raja Salman, sekaligus wakil Putera Mahkota, Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz.Dilansir Alwaght.com, Kamis (24/9/2015), rombongan tersebut turut dikawal 200 tentara dan 150 polisi, memerintahkan jemaah haji untuk pindah arah karena kehadiran sang putera raja.Bahkan sebagian jemaah harus putar balik ke titik awal. Inilah awal kejadian mematikan di Mina, Mekkah.

Setelah mengetahui dampak mematikan tersebut, sang pangeran langsung meninggalkan lokasi ibadah di pusat Mina.Pemerintah Saudi berusaha merahasiakan berita ini dan malah menyalahkan para petugas di lokasi. Pengadilan Syar'i kerajaan Saudi telah menetapkan 28 petugas sebagai penyebab tragedi dan memutuskan hukuman pancung atas mereka.

Hukuman tersebut akan dilaksanakan esok hari, Jumat, di hadapan para jemaah haji. Disnyalir, hal ini dilakukan untuk menutupi kesalahan anggota keluarga kerajaan. Sebagian protes atas keangkuhan keluarga kerajaan yang malah mengkambing hitamkan para petugas di lokasi dan kedisiplinan para jemaah haji.Terkait tuduhan tersebut, sejumlah pejabat Arab Saudi membantah laporan itu bahkan menyebut kalau insiden itu disebabkan oleh jemaah haji sendiri.

source : tribunnews

Comments

Popular posts from this blog

RUPANYA RAMAI YANG SALAH MANDI WAJIB, INI CARA MANDI WAJIB YANG BETUL

Gadis Melayu 15 Tahun Rela Jadi Hamba Seks Teman Lelaki Kerana Takut Video Sekss Tersebar...Berhati Hatilah Yang DiLuar Sana